New Cerpen : "Hate or Love?" Part 4

Alhamdulillah.. ide lancar. part 4 Is ready.. happy reading!!👍😘😘


PART 4
          Setiap hari pagi pagi Arsya seperti biasa bersiap siap menuju sekolah mengikuti acara MOS yang harus di laluinya selama 2 hari lagi. Selama 2 hari itu pula Arsya juga begitu bersemangat dan menjalani hari harinya dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.
          Nada dering Hp  Maroon 5 Animals Arsya berbunyi saat ada telepon masuk di Hp nya. Dengan masih ogah ogah an Arsya melirik sebentar ke layar kaca Hp nya. Dilihatnya tertera nama seorang sahabatnya Vida yang ternyata meneleponnya pagi ini.
          “Halo? Ada apa Vi?”
          “Emm.. Loe bisa nggak Sya jemput gue? Gue nebeng bentar. Mobil gue lagi nggak waras nih. Hehe. Boleh ya..??” tanya Vida di seberang sana dengan nada penuh harap.
          “Iya deh, gue kira apaan. Gue susul loe 15 menit lagi lagi. Oke daaahhh..”
          “Oke Sya, makasih yak. Daaahhh..”
          Arsya langsung menutup teleponnya dan cap cus menuju garasi dan mengeluarkan mobil jazz biru yang baru saja di belikan Ayahnya. Tidak lama kemudian ia mengegas pelan menuju rumah Vida yang kebetulan memang searah ke sekolahnya.
          Beberapa saat kemudian, Arsya udah sampai di depan gerbang rumah Vida. Tampa Vida yang udah narsis nunggu Arsya di terasnya.
          “Oiy Vi! Ayuk, nanti kesiangan nih!” teriak Arsya melongok dari jendela mobil.
          “Iya iya..” Vida langsung masuk ke dalam mobil Arsya dan kemudian mobil melaju dengan mulus ke sekolah mereka.
          Sampai di sekolah, ARsya harus memarkirkan mobilnya di parkiran mobil sekolahnya. Saat merekabaru saja keluar dari mobil, tanpa sengaja Vida melihat sosok Cowok keren yang bikin Arsya ogah.
          “Eh Sya, itu kan cowok keren yang waktu MOS itu..” kata Vida dengan menunjuk kea rah cowok yang dimaksud tadi.
          Reflek, Arsya langsung memalingkan pandangannya ke arah yang di tunjuk Vida. Di lihatnya rupanya cowok itu asyik bercengkrama dengan teman se hitz nya yang ada 4 orang. Terkadang cowok itu juga sesekali tertawa renyah menanggapi percakapan dari teman temannya. Lumayan lama Arsya tanpa sadar memandangi cowok itu diam diam. Merasa dirinya terus diamati, cowok itu pun gentian melihat Arsya. Arsya tertunduk malu dan langsung menggeret Vida pergi dari sana.
_______________
          “Kenapa tuh cewek ngliatin gue mulu? Aneh..” pikir Cowok itu sembari melihat 2 pasang cewek yang pergi dari tempatnya.
          “Guys, yuk masuk kelas. Bentar lagi udah bel tuh!” seru cowok berjambul dan berkulit hitam manis itu pada teman temannya.
          “Yuk!”
          Mereka berjalan santai meninggalkan parkiran menuju kelas, yang ternyata ke empat empatnya juga sekelas. Tepatnya di kelas IPA X-3 lantai atas.
Tidak lama kemudian bel membunyikan suaranya.
          “Teeetttt…!! Teeetttt…!! Teeetttt…!!”
          Semua siswa yang lagi pada ngegosip, pada bubar berhamburan ke kelasnya masing masing, rame kayak pasar ayam.
                                                **********
          “ Teeett..!! Teeett..!! Teettt..!!”
          Pelajaran Matematika Bu Klara yang mematikan akhirnya berakhir sudah. 2 jam pelajaran matematika bagaikan 1 tahun lamanya. Apalagi Arsya yang memang kelemahannya dalam matematika, udah nggak ngerti sama pelajaran yang di jelaskan Bu Klara. Kecuali bagi teman temannya yang udah pada jago, mereka fine fine aja.
          “Guys, ke kantin yuk! Laper gue, otak gue di peres abis sama pelajaran Bu Klara.” Ajak Arsya pada sohib sohibnya, Vida, Reina, Elsa, sama Syifa.
          “Yuk! Perut gue juga udah pada bunyi nih!” sahut Reina. Yang lain pada ngangguk setuju.
          Sampai di depan kantin, udah biasa suasana penuh sesak ramai memenuhi isi kantin yang padahal udah cukup lebar, masih aja kurang menampung anak anak yang pda kelaperan.
          “ Duhh.. kita udah duduk dimana nih? Mana semua tempat duduk pada penuh semua.” Keluh Syifa begitu di depan kantin.
          “Eh, itu tuh masih ada kursi yang kosong. Yuk kita samperin aja, sebelum keduluan pantat orang yang nempatin!” seru Elsa menunjuk bangku pojokan yang masih ada yang kosong. Lantas mereka segera menuju bangku yang di tunjuk.
          “Kalian pada mesen apa?” Tanya Arsya pada sohib sohibnya begitu mereka berhasil duduk.
          “Eemm, gue semangkok bakso aja sama es jeruk.” Jawab Reina.
          “Gue juga deh.” Sahut Elsa
          “Loe apa Vi?” Tanya Arsya
          “Gue sepiring siomay sama jus alpukat.”
          “oke gue juga sama deh.”
          “Trus siapa dong yang pesen ke Bu kantin?” Tanya Elsa pada mereka.
          “Loe!” serempak mereka bertiga menyuruh Elsa
          “Sialan loe pada!” kesal Elsa yang merasa di perlakuin babu.
          “Hahaha.. Udah lah Sa, loe pergi sono. Keburu habis. Haha..” kata Arsya sambil ketawa lebar. Yang lain juga pada cekikikan.
          Elsa hanya terpaksa menuju bu Kantin memsan pesanan mereka. Melewati kerumunan anak anak yang udah pada nggak sabaran menahan perut mereka yang keroncongan. Beberapa lama kemudian, Elsa kembali membawa nampan berisi pesanan mereka. Persis kayak seorang babu yang melayani majikan majikannya.   
          “Tolong bawa ke sini Bibi Elsa..” canda Reina dengan melambaikan tangan pada Elsa
          “Loe kira gue babu loe?!” ketus Elsa kesal.
          “Yeeee.. canda kali Sa, hahah.” Tawa mereka membahana di antara keramaian kantin. Dan kemudian mereka melahap makanannya degan lahap kayak orang kelaperan 3 hari 3 malam.
          Nggak lama kemudian, sosok cowok tinggi, putih, keren plus ganteng datang dari kerumunan kantin. Banyak kaum hawa yang melihat ke arahnya dan berdecak kagum dengan pesonanya.
          “Eh tuh tuh cowok yang sering di bicarain sama anak anak perempuan udah dateng. Liat aja tuh cewek cewek, nggak junior, nggak senior, semua pada terpesona sama tampilannya.” Bisik Reina ke sohib sohibnya sambil menunjuk kea rah cowok yang dimaksud itu.
          “Mana mana?? Nggak keliatan nih gue.. ketutupan cewek cewek.” Sahut Vida yang antusias
          Arsya yang juga penasaran, juga turut melongok longok mencari cowok yang di maksud Reina. Beberapa saat kemudian, dia menangkap kembali sosok yang sudah tidak asing di antara kerumunan cewek cewek. Anehnya, cowok itu hanya bersikap dingin dan nggak terlalu menanggapi respon para cewek yang nggak henti hentinya kagum sama pesonanya dia.Nggak heran kalau memang banyak cewek yang pada deketin dia. Batin Arsya dalam hati membenarkan fakta yang ada di depan matanya itu.
          “Nah.. itu tuh. Pada keliatan kan? Oh iya, namanya Reza Fernandian. Panggilannya Reza. Gmana? Cakep nggak? Cakep banget lah so pasti.. udah ganteng, pinter, cool lagi.” Berondong Reina memuji muji cowok itu. Sementara yang lain masih mengamati cowok itu dari kejauhan. Dari kejauhan aja udah WAW. Apalagi kalau udah deket?? Aisshhhh…
          “ Dan denger denger nih, tuh cowok ternyata anak dari pemilik sekolahan ini!!” seru Reina yang mengejutkan mereka. Arsya, Vida sama Elsa hanya mlongo mendengar perkataan Reina barusan. Sontak membuat Vida dan Elsa semakin terkagum kagum dan ikut ikutan histeris kayak cewek cewek yang lain. Sementara  Arsya masih terkejut dan seolah tak percaya dengan apa yang barusan di katakana Reina. Mengingat ia pernah bersikap yang nggak semestinya pada anak dari pemilik SMA TAKSAS. Arsya bingung ia harus berkata apa kalau saja ia bertemu langsung dengan Reza. Bisa bisa dia mati kutu menahan malu kalau berhadapan  dengan Reza. Aissshhhh…
          “Vi, itu kan cowok yang udah gue katain habis habisan waktu hari pertama MOS..” kata Arsya pelan tapi sebenernya ada nada kepanikan di dalamnya.
          Vida yang ingat dengan ceritanya Arsya sontak kaget dan tidak percaya. Ya mau gimana lagi? Orang udah terlanjur kejadiannya. Kalau tau tuh cowo anak pemilik sekolah, tentunya Arsya juga nggak perlu nglawan dia. Harus tau diri dong! Tapi ya apa boleh buat. Arsya nya aja juga nggak peduli peduli amat dengan posisi cowok itu.
          “ Wah Sya, loe harus ati ati ama tuh cowok. Bisa bisa loe dikeluarin dari sekolah ini gara gara loe ribut ama Reza..” takut Vida.
          “Ah, santai aja kali Vi, sono nya aja yang mulai ribut. Jadi gue nggak salah dong..” elak Asrya pura pura nggak peduli
          “Ya bagaimanapun juga loe harus bersikap yang agak sopan kek sama tuh anak..” celetuk Elsa tiba tiba
          “Emang dia presiden apa?” timpal Arsya yang hanya dibalas geleng gelengan kepala dari para sohibnya.
          Nggak lama kemudian, bel berbunyi. Tanda semua siswa diharuskan memasuki kelasnya masing masing. Mengikuti pelajaran yang terkadang membosankan hingga jam pulang.
                                                **********


to be continue...



gimana sob... emang nggak waw sih. tapi ya entahlah. moga aja kalian suka. hehe. jangan lupa tinggalkan jejak. jangan jadi silent readers yaa.. 🙏🙏

Komentar

Postingan populer dari blog ini

New Cerpen : Hate or Love?" part 5

New Cerpen : " Hate or Love?" part 6